Stayseamermaid – Komisi Informasi (KI) DKI Jakarta memberikan atensi khusus kepada┬áKecamatan Tanah Abang agar memperbaiki tata kelola dan meningkatkan perannya dalam memberikan pelayanan informasi.Menurut Komisioner KI DKI Jakarta Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Agus Wijayanto Nugroho saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, atensi tersebut terkait dengan rekomendasi monev elektronik (E-Monev) 2023.

“Kami hadir untuk memberikan atensi khusus, dari rekomendasi hasil E-Monev 2023 terdapat catatan dan ‘check list’ indikator yang perlu ditingkatkan,” katanya.

Visitasi tersebut bertujuan y mengonfirmasi beberapa indikator dan rekomendasi yang perlu ditingkatkan semua badan publik. “Sehingga ketika proses E-Monev 2024 tiba, jajaran Kecamatan Tanah Abang akan lebih siap untuk mengikuti rangkaian kegiatan E-Monev,” katanya.

Agus juga mengutarakan visitasi ke Kecamatan Tanah Abang merupakan wujud tanggung jawab secara khusus karena berdekatan di lokasi yang sama dengan KI DKI Jakarta.

Selain itu, Agus berharap, Kecamatan Tanah Abang dapat meningkatkan kategorinya dari kurang informatif bisa meningkat menuju informatif atau cukup informatif.

“Visitasi ini terasa khusus bagi Komisi Informasi DKI Jakarta, selain lokasi berdekatan dengan Kantor KI Jakarta. Hal ini bentuk tanggung jawab dimana Kecamatan Tanah Abang juga masih berada di kategori kurang informatif,” ujar Agus.

Agus menjelaskan, target KI DKI di tahun 2024, semua badan publik mendapatkan kategori yang meningkat. Misalnya, Kecamatan Tanah Abang dari kurang informatif bisa melaju satu tingkat menuju informatif.